Mengelola Keuangan Pribadi

Sebuah Inspirasi Tentang Perlunya Pengelolaan Keuangan Pribadi

Baru saja saya ngobrol dengan seorang teman. Saya ceritakan bahwa saya sedang menjalankan bisnis online, bahkan untuk mempertajam kemampuan internet marketing maka saya sedang belajar bisnis online di sekolah khusus Asian Brain Internet Marketing Center. Dia bertanya apakah bisnis online itu memang menghasilkan lumayan sehingga saya menekuninya. Kok bisa sampai keluar dari pekerjaan di kantor dulu walaupun posisi di kantor saat itu lumayan strategis serta juga penghasilan gaji bulanan yang lumayan :)

Saya tau, mengapa dia bertanya begitu. Belum tahu dia ! hehe.. Mungkin karena dia belum dapat melihat sisi materi yang saya dapatkan dari dunia bisnis online. Ya, saya sedang membangunnnya sekarang. Namun rasanya benar juga, ada beberapa hasil yang sudah sangat saya syukuri, bahkan jauh diatas penghasilan tetap di kantor saya dulu. Mungkin saya boros atau belum pandai mengatur keuangan saya sendiri, sehingga menurut kacamata teman itu saya masih tergolong parah. haha..

Karena itu saya barusan membeli sebuah buku tentang Keuangan Pribadi, dalam format e-books, dan akan membacanya dengan serius serta mempraktekkan apa yang saya baca dengan seksama, memilih bagian-bagian yang mampu saya kerjakan at my best !

Kemudian dari palajaran-pelajaran itu, biasanya tulisan-tulisan online saya akan berisikan seputar itu juga secara umum. Mungkin anda juga ingin membaca buku ini? Boleh anda cek di web referral saya ini:

http://www.keuanganpribadi.com/?id=mufli
Buku Tentang Panduang Keuangan Pribadi Rp 100.000

Investasi Leher Ke Atas : kemapuan mengendalikan uang sebelum memulai membangun kekayaan materi.

Menurut Robert T Kiyosaki,
Ada 2 hal utama yang membedakan orang kaya dengan kelas menengah dan miskin. Yang pertama adalah kepemilikan aset, orang kaya membeli aset, sedangkan kelas menengah dan miskin membeli liabilitas yang mereka anggap aset. Perbedaan kedua adalah kontrol atas uang. Banyak orang yg memenangkan lotere dan ketiban rezeki besar akhirnya kehilangan rezeki itu dalam waktu singkat. Feeling saya, terlalu banyak juga diantara onliners Indonesia saat ini yang sebenarnya sudah mulai menghasilkan dari bisnis-bisnis internet mereka, namun lebih banyak lagi yang hasilnya habis lagi entah kemana. Walaupun anda telah belajar bisnis online dengan Anne Ahira di Asian Brain IMC. hehe..

Mengapa ? Untuk mengontrol uang Anda harus memiliki pengendalian emosi dan pengetahuan finansial. Orang kaya pertama tama berinvestasi pada diri mereka sendiri (investasi leher ke atas) dengan mengembangkan kemapuan mengendalikan uang sebelum memulai membangun kekayaan materi. Saya kok yakin, bahwa Anne Ahira yang sudah sukses pun dulunya (dan juga sampai kini) mempunyai pengendalian emosi yang kuat tentang keuangan pribadinya sehingga mampu sukses seperti saat ini. Apalagi pak David Chiang dari KeuanganPribadi.com tempat saya belajar tentang Keuangan Pribadi ini.

Belajar Bisnis Online seiring sejalan dengan perlunya kemampuan pengelolaan keuangan pribadi. Selain dinikmati secara pribadi, maka kedua hal ini juga sekaligus merupakan bisnis yang saling memperkuat.

Baca lebih detail di website ini:
http://www.keuanganpribadi.com/?id=mufli
Best Regards
MUFLI
http://belajar-bisnis.com

bisnis bagus


Artikel Terkait:

Mungkin Buku Tabungan Anda Perlu Dibakar
Artikel Motivasi kali ini tentang cara agar pasti bisa menabung dan mengelola kuangan pribadi. Dulu, ketika curhat tentang keuangan pribadi saya dengan seorang teman dia menyarankan untuk membakar...

Apakah Anda Orang Yang Ingin Semakin Kaya?
Wah judulnya memang seperti saya adalah orang kaya. Tapi memang benar, saya adalah orang kaya walaupun mungkin belum kaya uang. setidaknya saya kaya kesabaran, kaya kegigihan, kaya senyum juga. Itu...

Cara Jitu Menabung Hasil Bisnis Online
Cara Menabung Hasil Bisnis Online ini tadi saya tulis di website seputar penghasilan tambahan. Karena judulnya berkaitan erat dengan belajar bisnis online maka saya tulis lagi di website...

Selamat Tahun Baru 2009 Yang Cemerlang
Rekans Onliners semua, Selamat tahun baru 2009 ya!. Semoga di tahun baru 2009 ini kita semua menjadi lebih cemerlang dari tahun yang lalu. Mengapa saya menyebut tahun baru 2009 sebagai cemerlang? Why...

Hambatan Belajar Internet Marketing Pada Teman
Hambatan Belajar Internet Marketing Pada Teman atau bukan pada teman memang akan selalu ada, namun demikian jika kita pandai mencari solusi untuk memecahkan masalah-masalah satu demi satu maka kita...

  1. 17 Responses to “Mengelola Keuangan Pribadi”

  2. By Bambang Suharto on Jun 19, 2008 | Reply

    Dear mas Mufli,

    Seneng rasanya bisa take n give, saling share artikel, informasi atau bahkan bisnis yg saling menguntungkan. Moga kita tetep kompak yaa. Saya akan selalu menyempatkan ngikuti ulasan disini.

    Cheer,
    Naufal

  3. By suya on Dec 5, 2008 | Reply

    Memang kita harus belajar mengelola keuangan kita. Biar ga bablas terus.

    yantocool.wordpress.com

  4. By Ronal on Dec 30, 2008 | Reply

    saya baru mencoba membuat blog untuk memasarkan beberapa produk investasi. Saya sangat membutuhkan komentar mengenai kekurangan-kekurangan yang ada dalam blog tersebut untuk kemajuan dari blog saya ini. Semoga anda berkenan untuk memberikan komentar

    terima kasih
    http://indobisnis.page.tl

  5. By Mufli on Dec 30, 2008 | Reply

    @Ronal
    blog Anda keren kok, cemerlang! :)

  6. By madiansyah on Mar 8, 2009 | Reply

    sebagai pemula / newbia saya sangat terkesan dengan tutur kata anda.. saya sangat membutuhkan kritik dan saran dari mentor-mentor blogger ataupun pengunjung dari pada blog saya..
    adie_cafe@yahoo.co.id

  7. By A Nahwi on Mar 18, 2009 | Reply

    Makasih ya artikelnya bagus, tetap semangat ngeblog dan bagi-bagi tipsnya yah. salam sukses

  8. By AbrahamNamuAsiamSawor on May 10, 2009 | Reply

    syukurlah se orang pemula,bukan sembarang pemula,se orang pemula memegang peranan penting dalam dunia bisnis dan juga bisnis yang lain-lain.

  9. By Listio Wuryanto on May 15, 2009 | Reply

    Kaya atau miskin merupakan takdir bagi seseorang. Seorang yang ditakdirkan kaya akan dimudahkan jalannya untuk menjadi kaya, apapun tindakannya jika dia ditakdirkan jadi orang kaya, maka kelak dia akan jadi kaya. Seseorang yang ditakdirkan miskin, apapun tindakannya maka pada akhirnya akan jadi orang miskin. Terpenting bagi saya adalah bagaimana menjadikan hidup ini saling menyadari saat kaya maupun miskin. Orang kaya akan memberikan aliran dana kepada orang miskin sementara orang miskin berdoa agar orang kaya tetap mendapat kemudahan dalam mencari rezeki. Dengan model seperti ini, maka kehidupan akan lebih bermakna dan damai. Karena apa, jika hidup ini unbalanced antara orang kaya dan miskin maka akan timbul masalah. Misalnya kalau semua orang jadi kaya, maka saat itu kita akan bingung untuk cari pembantu karena sudah tidak ada pembantu sudah kaya semua.

  10. By abinazwar on May 16, 2009 | Reply

    saya lagi ngintip nich apa saja yang bisa saya dapatkan di asian brain+saya baru buat blog nich,dan sangat membutuhkan komentar.tolong komentarin blog saya,please.saya pemula pisan.

  11. By AbrahamNamuAsiamSawor on Jul 2, 2009 | Reply

    nggada halangan orang miskin dan orang kaya dan juga nggada perbedaan antara orang kaya dengan orang miskin sama saja,kadang2 orang kaya mengejek orang miskin,orang miskin cuma diam dan membisu karena masa depannya nggak menentuh,trus dirinya di anggap bau,jelek,nggak mandiri ,miskin dan lain-lainnya itulah kata2 yang di keluarin dari bibir mulut orang kaya .

  12. By AbrahamNamuAsiamSawor on Jul 2, 2009 | Reply

    ya…..emang itu kenyataan hidup,orang miskin harus menerima takdir hidupnya,mungkin itu jalan hidupnya,orang kaya bertambah kaya,emang itu jalan hidupnya,berkah datang padanya,karena punya kecerdiakkannyadan cerdas dalam mencari nafkah dan ada juga orang yang kaya curi pengetahuan dari orang trus mencuri ide dan ingin samain dengann orang lain,sehingga dia menyamar jadi orang cari tips pastih ada kecurangan di antara kita,cari solusinya kepada perusahan mana pastih ada.

  13. By AbrahamNamuAsiamSawor on Jul 8, 2009 | Reply

    Orang BANK tolong mengerti dong,jangan,saya yakin pastih orang-orang yang ada di semua Bank pastih Tahu Nama saya,di semua blogger manapun pastih Nama saya ada,tolong jujur pada saya,saya kecewa pada mereka semua,karena uang satu peserpun belum pernah masuk keRekening saya,coba saya mau tanya uang saya kemana semua?.

  14. By AbrahamNamuAsiamSawor on Jul 8, 2009 | Reply

    orang-Orang BANK tolong mengerti dong,saya yakin pastih orang-orang yang ada di semua Bank pastih Tahu Nama saya,di semua bloggermanapun pastih Nama saya ada,tolong jujur pada saya,saya kecewa pada mereka semua,karena uang satu peserpun belum pernah masuk keRekening saya,coba saya mau tanya uang saya kemana semua?.

  15. By AbrahamNamuAsiamSawor on Aug 22, 2009 | Reply

    Memang si saya mengola keuangan pribadi ini dengan susahpaya tetapi orang lain tidak mengerti,kesusahan saya dalam mengola keuangan pribadi ini,tetapi satu hal yang saya alami adalah penderitaan dalam batin saya,karena di tekan oleh orang2yang tak kenal harga diri orang lain,ingin merampas hak orang lain,pada hal mereka pernah menjalani pendidikan SD,SMP,SMA,MAUPUN Perguruan Tinggi Sekali,Tapi ko masih bodoh,pengin susahin orang yang pendidikannyalebih rendah tapi punya kemauan keras belajar ilmu secara detail,tapi uangnya diraib pencuri,kasihan dia sendiri tambah sengsara,kirim duit kerekening tapi di curi,tidak menghargai orang yang sedang cari makan,contohnya pribadi saya jadi korban pencurian dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

  16. By budi on Apr 30, 2010 | Reply

    koq ada yg curhat disini??atas saya knapa ya??bisa dijelaskan kronologis nya pak??

  17. By AbrahamNamuAsiamSawor. on May 18, 2010 | Reply

    Saya mau rapikan lagi keuangan saya,ini saatnya uang berkembang untuk selamanya,sampai seumur hidup saya.

  18. By AbrahamNamuAsiamSawor. on May 18, 2010 | Reply

    saya mau merapikan uang lagi untuk selamanya sampai seumur hidupku.

Foredi